Sayonara



tik tok... tik tok...

perjalanan hidup telah dimulai


air mata menetes mengaliri siklus hidup yang berputar dengan tetap

dua orang itu sudah menanggung lelah yang amat

tetapi lambaian tangan di sebrang gedung terus menjuntai tanpa berhenti

mendampingi gadis yang matanya tidak pernah jauh dari air mata


tik tok... tik tok...

detik jam berdetak bersamaan detak degup jantung pemuda yang hatinya penuh bunga layu

tangannya hangat, kemudian kembali menjadi dingin setelah melihat gadisnya menyepi,

..... menepi dalam kesendirian yang sunyi

bersama angin kencang yang datang bersamaan dengan keringnya kerongkongan

               "tapi, biarkan aku pergi.”

                “lalu, kenapa kau membiarkan aku berdiri

                 di sini?”


tik tok... tik tok...

setiap menjelang petang, setelah pagi tadi berpamitan, aku selalu menunggu dia datang ke sini

seolah untuk mencegahku, menahanku

sekali lagi...


tik tok... tik tok...

lambaian tangan itu ternyata datang dari mimpi...

oh bukan... dari sesuatu yang tidak semestinya ada…

oh tetapi sepertinya ada...

             “aku lelah.”

             “aku juga lelah.”

             “sekarang kau mengerti?”

              …

              …

              …

              “ya, kita harus pergi.”


tik tok… tik tok...

di tepi gedung, mereka berdiri

kemudian

waktu berhenti.


Surakarta, 5 Oktober 2022

Alhas


Tulisan ini merupakan sebuah alih wahana dari:

1. Cerpen terjemahan The Temptation of Thanatos (Tanatosu No Yuuwaku) - Maya Hoshino

2. Lagu Yoru Ni Kakeru (Into the Night) - Yoasobi.


Komentar