RELUNG


Hyang Widhi,

dalam hidup yang singkat ini,

di umur yang masih harus terus berlanjut

kami masih bermain-main

tapi, toh, bukankah hidup ini memang permainan?

tetapi, permainan yang seperti apa?

 

Hyang Jagat,

saya mendapat kabar

di tempat yang lain

teman kami yang lain telah menjajaki fase-fase hidup yang baru,

barangkali yang bukan permainan?

aku tidak tahu,

tapi, toh, hidup ini bukan tentang membesuk hidup orang lain kan?

seperti... hm...

memang orang lain hidup seperti apa?

 

Hyang Widhi,

saya sudah berjanji untuk tetap menjaga nadi

sesuai apa yang telah digariskan

tetapi, bolehkah saya mengintip sketsamu?

 

Hyang Jagat!

Dari kabar yang beredar

Engkau telah pergi ke kota cahaya

alangkah jauhnya

bagaimana bisa saya sampai sana?

 

Surakarta, 26 Desember 2022

Alhas

Komentar